Position

Tanggal 14 November 2011 kemarin entah dapet angin dari mana, aku yang lagi online twitter jadi bahas masalah posisi sama Rinta dan Didit. Pertama gara-gara posting-an dari @yienddd yang diretweet sama @mihauw aka didit. Dari situ kita lanjut ngomongin tentang posisi. Waktu itu juga ada @liliiw @rayianindya dan @cicielatoz yang ikutan ngomongin posisi. Aku baru pertama kali tau langsung bijaksananya didit  waktu itu. Sebelumnya emang aku udah pernah denger dari temen-temen yang lain kalo dia enak dibuat curhat. Dan waktu bener-bener ngalamin rasanya speechless banget gak bisa jawab omongan dia. Tweet-tweet aku, Rinta sama Didit aku catet buat motivasi, hehe :) Ini dia conversationnya:
@yienddd : aku udah berusaha liat dari dua sisi tapi tetep gak ada yang mau liat dari posisiku. Gak ada yang bisa ngerti.
@mihauw : laopo pisan ndelok soko posisimu lek teko posisine dewe ae repot.. (ngapain juga liat dari posisimu kalo dari posisinya sendiri aja repot)
@sasaasip : tapi kita mau liat dari posisi orang lain, kenapa dia gamau liat dari posisi kita?
@mihauw : mana orang lain tau kalo kita liat dari posisi mereka?? Kita gak bisa maksakan kehendak..
@yienddd : kan cuma ingin diperlakukan seharusnya.
@mihauw : rasa ingin ga selalu harus terpenuhi
@sasaasip : kalo mereka gamau liat dari posisi kita, kenapa seenggaknya mereka diem aja? Hahahahaha
@mihauw : mereka bukan gak mau tapi gak bisa dan gak tau, kalo mreka gak tau gimana mereka bisa diem?? Kan mereka gak tau apa dan ngapain..
@yienddd : trus ngalah sampek kapan?
@miahuw : pren, pernah mikir gak kalo hidup itu kadang di atas kadang di bawah?? Hidup kan gak bakal trus kita yang ngertiin suatu waktu bakal kebalik seiring berjalannya waktu.. Cuma nunggu yang kita lakuin.
@sasaasip : kalo mereka gak tau harusnya mereka diem. Aku yang tau aja diem kenapa mereka bacot?
@mihauw : kamu ngerti jadi kamu tau apa yang mesti dilakuin. Mereka gak ngerti jadi apa yang mereka lakuin mereka gak liat kondisi.
@yienddd : Trus akhire iki yaopo? Sabar? Gak onok maneh.. (Trus akhirnya gimana? Sabar? Gak ada lagi..)
@mihauw : emang manusia bisa apa lawan kehendak Tuhan?? Kalo bukan sabar, sabar, dan sabar. Kita ini lemah, rin.
@sasaasip : tapi dit, masa kita cuma pasrah?
@mihauw : Kita bukan pasrah. Kalo pasrah artinya kita gak ngapa-ngapain. Selama kita belum dingertiin, kita ngertiin mereka.
@yienddd : Kita juga mikir capek kan kayak gini. Sabar terus lho gak gampang.
@mihauw : emang apa yang gampang? Mau bertindak juga susah kan.
@yienddd : Ukuran sabar itu yang gimana?
@mihauw : Waktu kamu ngerasa bener tapi mereka tetep mikir kamu salah dan kamu membalas dengan senyuman atau tanpa emosi.
                  Saat merasa benar pun, sebenarnya kita tidak bertemu kebenaran sesungguhnya.
Dari situ aku ngerasa disadarin. Aku ngerasa percuma mikirin posisi-posisian. Ada waktunya kita harus mengerti orang lain. Suatu saat pasti giliran orang lain yang mengerti kita. Jangan cuma mikirin apa yang orang lain lakuin buat kita, tapi pikirin apa yang udah kita lakuin buat orang lain. Jangan pernah bilang “Kamu gak tau rasanya di posisiku!” Kalo orang lain gak ngerti rasanya di posisi kita, begitu pula kita. Kita gak tau rasanya di posisi mereka. Karena tiap orang memang berbeda-beda. Kuncinya itu ada di menghargai dan pengertian. Biarin aja orang mau menanggap dimana posisi mereka, yang penting itu diri kita sendiri. Posisi yang emang cuma bisa diisi dan digunakan oleh kita. Karena kita unik dengan apa yang ada pada diri kita masing-masing. Yaahhh aku cuman mau ngucapin makasih aja buat Didit atas pencerahannya :)
The last thing is I’m ready in my position, watch out or you’ll die at your judging position! ;p

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 kicauan atau hinaan:

Posting Komentar

Be impolite please!