galau: hobi atau cuma ikutan tren?











sebenernya artinya galau (secara detil dan spesifik) mah apaan juga ga ngerti.

pada jaman gitu yah galau dimana-mana. galau menular bagai serangan ingus yang mendera, meresahkan jiwa dan raga masyarakat (iye apa banget kalimatnya). as i known before, galau ga cuman dialamin sama yang namanya abege gaul kece eksis gila sinting abis, tapi yah it seems like everybody used to lah (woh grammar apa barusan itu, sorry miss Fafa -_-). duh ga bosen apa yah tiap hari ngegalau, terutama mikirin seseorang yang kita tau bahwa he/she never do the same things like that. nyesek yah? kasian deh (lah).

sesuai dengan judulnya yah, galau itu emang udah hobi atau gimana sih. contohnya gini yah:

"kamu pergi menghilang entah kemana, aku galau :'(((((("

"dulu kamu cinta sama aku, tapi gara-gara kepergok mangkal sambil bawa kecrekan jadinya kamu putusin aku, galau deh jadinya T_T"

(kok kalimat yang dibikin picisan gini sih ah ga asik blas -_-)

"duh buku pkn belum ketemu nih duh galau mana besok ada tugas!!!"

"guru ini gimana sih ngasih kepastian jadwal ulangan yang ga jelas bikin galau aja!"

segitu eksisnya-kah galau sampe-sampe dipake di semua hal yang sedang di-galau-kan? ga sekalian ae bikin kalimat "ada cabe nyangkut di gigi ga yah ah galau nih", "sandal gue ilang gatau kemana jadi galau nih", "bulu idung gue tambah gondrong aja gimana ngilanginnya ini woh galauuuuu"

believe me, frekuensi waktu kita mikirin seseorang (atau 'sesuatu' gitu aja lah) pas di tahun-tahun sebelum 2011 ga sebanyak di tahun ini. apalagi sebelum mengenal kata galau.

generasi muda sekarang menye-menye karena galau.

iseng ngeliat dari kamus besar bahasa indonesia, galau itu ternyata artinya kayak gini:

ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);

ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau

so, the punch line is:

the first, galau = sibuk beramai-ramai

imho, iyasih kayaknya galau emang udah semacam merajalela yah. semua pada beramai-ramai ngegalau, bahkan di twitter (yang suka main pasti taulah) udah ada jadwal khusus buat ngegalau. namanya WIG alias waktu indonesia bagian galau. biasanya dari jam malem antara 10-11 malem sampe dini hari. yakali kayak ngeronda aja ada jam malem segala. ga sekalian ae main gaple.

nulis status malem-malem, nyampah tweet cinta-cintaan, spam sms kemana-mana, itu udah jadi kebiasaan umum. dan seringnya, pasti ada selingan pake emote titik dua - kurung buka atau titik dua - tanda petik - kurung tutup. sebenarnya masih banyak namun aku malaz pake z.

the second, galau = kacau tidak keruan

nah! ini kayaknya yang lagi jadi trendsetter. setahu yang diketahui, orang galau itu lebih spesifik mikirin seseorang. hem gini, sebenernya susah ngejelasinnya sih ahuauauhaha -_- orang kalo lagi galau kan kelihatannya depresi - eh ga depresi sih, yah ga depresi gimana-gimana aduh rempong deh -_-

kok ribet gini -_-

waktu liat Golden Ways-nya Mario Teguh, ada salah satu kutipan yang asik banget:

Galau itu merupakan wilayahnya orang muda, sangat heran adalah orang muda yang tidak galau. Yang tidak boleh dalam kegalauan itu adalah kegalauan yang berlanjut, karena itu bukan sifat asli hati , sifat asli hati yaitu : menyakit, meragu, menjelas dan menghilang dari kejelasan.

jadi, sudah pasti kalau galau selalu ada hubungannya dengan hati.

galau itu kayak kesedihan atau belum jelas pilihan dalam hidup. jadi yah sebabnya karena ada perbedaan antara harapan dan kenyataan. dan orang muda seperti kita itu pemimpi, dan yang paling mudah stres. imajinasi itu membesarkan kesedihan, imajinasi membesarkan kegalauan. kita yang masih muda dan labil, gampang banget terserang kayak ginian. ibarat serangan jantung yang datang ga dijemput pulang tiba-tiba ke rahmatullah, galau itu semacam penyakit yang levelnya udah paling tinggi dan sayang sampe sekarang belum diketahui apa dan dimana kita bisa dapetin obatnya.

makanya kan ada istilah PHP alias Pemberi Harapan Palsu, bukan pemberi (h)alamat palsu (iye njir maksa abis -_-). omongannya, kata-kata manisnya, janji-janjinya, tindakannya buat kita, semuanya yang baik-baik dari dia....... sebagian dari kita mungkin menganggap itu hal yang biasa. biasa ya emang biasa. tapi - dan sayangnya - kebanyakan dari kita pasti nganggepnya kalo orang itu punya perasaan sama kayak kita. attention - affection - perfection itu yang kita harepin dari dia. terus lama-lama kita sadar, harapan ga sesuai dengan kenyataan. dia pergi ninggalin kita..... bawa lari bini orang... sambil naik elang... lalu menuju ke negara api dengan bahagia...

ini sinetron laga atau lagi bahas galau? (hening se-kelurahan)

oh iya tadi itu sebenernya sekalian curhat ya hem ga perlu nanya siapa ga penting juga yah alhamdulillah yah hahah sesuatu.

maka dari itu inilah mungkin sebabnya kenapa indonesia ga maju-maju. karena para pemuda-pemudinya masih stuck in the moment sama satu orang yang sedang digalauinya. makanya timbullah solusi (solusi?) yang dinamakan move on. ngapain sih mikirin orang yang sama tiap hari? tiap hari kamu ngerasa nyesek tapi dianya ga tau apa-apa yah percuma. so many people in this world coy. masih banyak ikan di empang. choose the best, and hope it could be the first and also the last (ngerti kan maksudnya hahah).

eh ngomong-ngomong tapi kalo beneran cinta ya susah juga sih ngelupainnya -_- but, hellooooo, we're just those labile teenagers. please don't too much serious. cinta-cintaan mah entar aja pas abis punya KTP dan punya mobil BMW pribadi fufufu

oke gitu aja deh ya tulisannya walaupun bagai angkot bimbang yang tak tentu arah sekian ajalah tulisannya dadah wassalam

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 kicauan atau hinaan:

Posting Komentar

Be impolite please!