5 Alat Paling Mengubah Dunia


Alat-alat ini memiliki nilai guna dan kepraktikalitasan yang tinggi.
Anda mungkin pernah menggunakan atau bahkan memiliki semua barang-barang yang dinilai situs Popular Mechanic sebagai barang yang paling mengubah dunia. Setujukah Anda dengan daftar ini?

5. Komputer personal
Komputer personal, atau lebih dikenal dengan personal computer (PC) diperkenalkan sebagai alat terpadu pada tahun 1970an.

Bill Gates dan Paul Allen, memulai bahasa pemrograman, di saat yang tidak berjauhan, Steve Jobs dan Steve Wozniak merancang Apple.

Di awal tahun 1980-an, komputer personal pun mulai merebak. Di tahun 1983, terdapat 10 juta PC di Amerika. Sekarang, PC sudah di mana-mana, dan digunakan untuk mengetik, berbagi informasi, dan lainnya.

4. Alat suntik
Terbayang betapa sulitnya memasukkan obat-obatan untuk menyembuhkan penyakit ke dalam tubuh tanpa jarum suntik? Bersyukur pada tahun 1800-an, beberapa dokter di tempat berbeda mendapatkan ide menciptakan alat suntik.

Kala itu, namanya jarum hypodermic (hypodermic needle). Ada dua orang yang merasa menciptakan alat ini, Dokter Alexander Wood dari Edinburgh dan Charles Gabriel Parvaz dari Perancis.

3. Televisi
Menurut data, seorang pegawai sipil, George Carey memiliki sketsa mengenai benda bernama "selenium camera". Alat ini, diharapnya, bisa membuat orang melihat gambar lewat listrik.

Di saat hampir bersamaan, Thomas Edison dan Alexander Graham Bell membayangkan ide bagaimana telepon bisa menghantar gambar berikut suara.

Televisi pertama kali dipresentasikan pada tahun 1939. Setahun kemudian, 1 juta orang di Amerika sudah memiliki televisi.

Alat ini menjadi salah satu cara kita mendapatkan informasi, dan rata-rata manusia menghabiskan waktu 2,5 jam per hari menonton televisi.

2. Radio
Alat ini dipatenkan pertama kali di Inggris pada tahun 1896 oleh Guglielmo Marconi. Ia menamakan alat ini "telegrafi nirkabel".  Radio digunakan untuk banyak hal, mulai dari menghubungi orang lain, hingga membagikan informasi secara massal.

1. Telepon selular
Di tahun 1970-an, telepon selular dengan cepat merebak sebagai alat yang paling digunakan. Satu juta unit pertama terjual dalam waktu 20 tahun. Ponsel pertama, dikabarkan merupakan merek Motorola DynaTAC 8000X yang dilansir pada tahun 1983. Ponsel pintar sudah mulai dikembangkan sejak tahun 2000. Kini, ponsel pintar seakan tak memiliki potensi untuk terus dikembangkan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 kicauan atau hinaan:

Posting Komentar

Be impolite please!